Pilihan Warna Royal Enfield 650 2021, Lebih Klasik – Moladin


Royal Enfield telah merilis warna baru untuk seri 650 Twin di India. Laburan warna Royal Enfield 650 2021 ini membuat tampilan Continental GT 650 dan Interceptor 650 semakin kuat aura klasik

Menurut CEO Royal Enfield, Vinod K. Dasari, kehadiran warna baru pada Royal Enfield 650 Twin ini menandai babak baru bagi Royal Enfield dan membuka jalan bagi perusahaan dalam memperluas dan memimpin segmen motor kelas menengah global.

“Sejak diluncurkan, Interceptor 650 telah menjadi motor terlaris di Inggris. Kami percaya bahwa pililhan warna baru yang menarik akan sangat membantu dalam membawa lebih banyak penggemar Royal Enfield,” ujar Vinod.

Warna baru untuk Royal Enfield Interceptor 650 hadir dengan dua kelir single tone dan dua dual tone. Untuk single tone tersedia dua pilihan warna, yakni Ventura Blue dan Canyon Red. Sementara untuk warna dual tone tersedia dua varian warna, yakni Sunset Trip dan Downtown Drag.

Tidak hanya itu, ada juga pilihan warna spesial krom,yakni Mark Two Chrome. Varian warna ini terinspirasi dari masa kejayaan Royal Enfield Interceptor 750 di California, Amerika Serikat pada tahun 60-an.

Kemudian untuk Royal Enfield Continental GT 650 kini mendapatkan lima warna baru yang terdiri dari single tone dan dual tone. Untuk single tone tersedia warna Rocker Red dan British Racing Green, sementara dual tone tersedia pilihan warna Ventura Storm dan Dux Deluxe.

Sama dengan Interceptor 650, Continental GT 650 ini juga punya pilihan warna krom yang diberi nama Mister Clean.

Di India, warna Royal Enfield 650 2021 menimbulkan kenaikan harga. Banderolnya mulai INR 2,91,701 atau setara Rp 58 juta (OTR Jakarta) untuk

Tidak ada ubahan pada spesifikasi mesin

Royal Enfield Interceptor dengan warna baru telah meluncur di India

Meski ada perbedaan tampilan terutama untuk warna Royal Enfield 650 2021, namun dari sisi mesin masih mempertahankan model lama. Dapur pacu kedua motor retro tersebut tidak ada beda, mengandalkan mesin dua silinder paralel twin berkapasitas 648 cc berpendingin udara.

Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 hp pada 7.150 rpm dan torsi puncaknya 52 Nm pada putaran mesin 5.250 rpm

Lalu yang juga disayangkan, peluncuran warna Royal Enfield 650 2021 tidak dibarengi dengan penyematan aplikasi Tripper. Padahal di motor yang kubikasinya lebih kecil yaitu Meteor 350 sudah mengaplikasikannya.

Fitur Royal Enfield Tripper adalah aplikasi navigasi yang ditampilkan pada klaster instrumen motor retro dan bisa dikoneksikan dengan telepon seluler pengguna melalui sambungan Bluetooth.

Tripper dapat menampilkan rute terbaik untuk mencapai suatu tujuan, menggunakan navigasi roda dua pada aplikasi Google Maps. Fitur ini merupakan yang pertama untuk sepeda motor buatan India.

Fitur ini dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara, Tripper sangat mudah digunakan, memberikan tingkat informasi yang lengkap namun tetap aman dan tidak mengganggu.

Aplikasi Royal Enfield App sendiri, bisa diunduh di Play Store bagi pengguna smartphone berbasis Android atau di App Store bagi pengguna smartphone berbasis iOS.

Harga Royal Enfield 650 di Indonesia

warna royal enfield 650 2021
Motor ini belum memiliki fitur navigasi tripper seperti yang ada di Meteor 350

Warna Royal Enfield 650 2021 yang lebih segar, berpengaruh ke harga jualnya. Di India banderolnya mulai INR 2,91,701 atau setara Rp 58 juta untuk model Continental GT 650. Sementara versi Interceptor 650 dibanderol INR 2,75,467 atau setara Rp 54 jutaan.

Murah bukan? Hanya saja ketika masuk Indonesia, banderolnya akan berkali-kali lipat. Penyebabnya tidak lain pajak barang mewah yang diberlakukan untuk motor 250 cc ke atas.

Sebagai gambaran buat kamu, saat ini di Indonesia dengan pilihan warna yang masih lawas, Royal Enfield Interceptor 650 dijual dengan banderol harga Rp 205,7 jutaan (OTR DKI Jakarta). Sementara, untuk Royal Enfield Continental GT 650 dijual dengan banderol harga Rp 216,9 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar