Honda CB 1300 Super Four Terbaru Meluncur, Segini Harganya


Ajang Motor Show 2021 di Thailand dimanfaatkan oleh Honda untuk meluncurkan Honda CB 1300 Super Four terbaru.

Motor naked bergaya klasik tersebut dijual 575.000 baht. Bila dikurs ke Indonesia, maka banderolnya sekitar Rp 267 jutaan.

Honda CB 1300 Super Four terbaru ini mengusung beberapa perubahan diantaranya dari sisi mesin dan juga fitur.

Motor bergaya retro itu dikembangkan dengan konsep ‘The Ultimate Legacy of the Legend’. Secara desain, motor tersebut mengusung tampilan sebuah motor besar klasik dengan teknologi modern.

Spesifikasi Honda CB 1300 Super Four terbaru

Lampu model bulat yang klasik

Motor dengan gaya retro ini tampil gagah dengan gaya klasik namun kaya akan fitur dengan teknologi masa kini.

Tampilan klasik ini diperkuat dengan model lampu utama berbentuk bulat. Dimana model lampu seperti ini sangat dikenal dengan gaya klasik.

Menyoal pada jantung mekanismenya, motor naked ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.284 cc berkonfigurasi in line 4 silinder.

Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 113 PS pada putaran 7.750 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 111,8 Nm pada putaran 6.250 rpm. Keseluruhan tenaga ini dipadu dengan transmisi 6 percepatan yang ditransfer ke roda belakang.

Secara dimensi, motor tersebut memiliki ukuran panjang 2.200 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.125 mm. Sementara itu, tangki bahan bakarnya mampu menampung sebanyak 21 liter bahan bakar sehingga motor ini bisa dikatakan cukup nyaman diajak untuk melakukan perjalanan touring.

Hadir dengan beragam fitur berteknologi masa kini

Honda CB 1300 Super Four Terbaru
Hadir dengan beragam fitur yang menarik

Honda CB 1300 Super Four terbaru ini hadir dengan beragam fitur dengan teknologi modern masa kini.

Sejumlah fitur yang disematkan di New CB 1300 Super Four, yakni mulai dari mode berkendara, kontrol traksi, cruise control, quick shifter dan Emergency Stop Signal (ESS) atau lampu pengereman darurat.

Untuk menemani perjalanan jarak jauh, penggunanya tidak perlu khawatir akan kehabisa daya baterai gadget atau smartphone. Pasalnya, motor ini telah dilengkapi dengan port pengisian daya dengan USB Type-C.

Motor bergaya klasik ini tetap mempertahankan warna khasnya, yakni kombinasi warna merah dan putih.

Menilik pada harga jualnya, Honda CB 1300 Super Four terbaru ini dipasarkan di Thailand dengan banderol harga 575.000 baht atau sekitar Rp 267 jutaan.

Hanya saja ketika masuk Indonesia, kemungkinan banderolnya bakal lebih mahal lagi. Penyebabnya tidak lain adalah pajak yang mahal untuk mesin motor di atas 250 cc khusus di Tanah Air.

Sebagai gambaran, motor Honda di atas 1.000 cc seperti Honda Africa Twin dijual mencapai Rp 600 jutaan. Kemudian Honda Gold Wing mencapai Rp 1 miliar. Maka Honda CB 1300 Super Four, harganya kemungkinana ada di tengah-tengahnya.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar