MV Agusta Tourismo Veloce Terbaru, Pakai Mesin Baru – Moladin

1 min read

MV-Agusta-Tourismo-Veloce-Terbaru-Pakai-Mesin-Baru-–-Moladin.jpg


MV Agusta meluncurkan motor touring, Tourismo Veloce terbaru. Motor ini kini dibekali dengan mesin baru yang telah lolos sertifikasi Euro 5.

Dikabarkan motor baru ini akan digeber 1900 Km per hari (24 jam), dalam sebuah kegiatan touring yang akan melintasi 11 negara di Eropa pada bulan Juni 2021 mendatang.

Mesin MV Agusta Tourismo Veloce Terbaru Dapat Revisi

Mesin diperbarui lolos Euro 5

MV Agusta telah memberikan mesin yang sangat bertenaga, untuk motor kelas adventure ini. Tourismo Veloce terbaru dibekali dengan mesin 3 silinder berkapasitas 798 cc.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 tenaga kuda pada putaran 10.150 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 59 ft-lbs pada putaran 7.100 rpm.

Bagian dalam mesin telah sepenuhnya direvisi untuk model terbaru ini, dengan bahan pengurang gesekan yang digunakan untuk mengurangi getaran. Secara keseluruhan ubahan itu juga meningkatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Bagian sistem kopling telah dilengkapi dengan fitur Smart Clutch System (SCS), Sistem kopling ini merupakan kopling otomatis multi-cakram basah dengan penggerak hidraulik.

Fitur-Fitur Canggih MV Agusta Tourismo Veloce yang Canggih

Tourismo Veloce Terbaru
Fitur serba canggih

Menyoal pada fitur yang hadir pada motor touring ini, MV Agusta membekali motor ini fitur canggih Inertial Measurement Unit (IMU).

IMU merupakan perangkat komponen elektronik canggih dengan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengendara motor untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal ketika berkendara.

Fitur-fitur yang hadir bersama IMU adalah cornering ABS dan Head Traction Control. Fitur ini akan memberikan kenyamanan saat motor diajak bermanuver di jalanan yang penuh dengan tikungan. Front Lift Control (FLC) yang juga memanfaatkan IMU akan memberikan dorongan maksimal.

Panel instrument dengan layar TFT bisa dikoneksikan dengan smartphone penggunanya menggunakan aplikasi MV Ride. Fitur ini juga mampu merekam dan membagikan nrute perjalanan.

Motor ini juga dilengkapi alat pelacak yang sangat canggih. Pemilik motor tidak perlu khawatir kehilangan motor ini sebab alat pelacak yang disematkan di motor bisa membaca posisi terakhir motor hingga ke seluruh pelosok dunia.

Desain Baru Nyaman Digunakan Touring

Tourismo Veloce Terbaru
Desain baru lebih menyenangkan untuk dikendarai

Menilik pada sisi desainnya. MV mengatakan bahwa untuk urusan desain itu berfokus pada kenyamanan touring pengendara dan penumpang.

Aerodinamika menjadi perhatian utama, sang desainer telah menemukan cara untuk menyalurkan aliran udara dengan lebih nyaman di sekitar pengendara dan penumpang untuk menghindari hentakan helm.

Untuk memfasilitasi itu, desainer melakukan dua hal. Pertama, mereka menurunkan tinggi jok sekitar 2 sentimeter, atau sedikit di bawah 0,8 inci. Tentunya ini mendakan bahwa tinggi jok sekarang 32,68 inci.

Perubahan besar lainnya adalah kaca depan yang dapat disesuaikan, yang kini menawarkan perlindungan lebih dari sebelumnya. Berapa banyak? Untuk model terbarunya Tourismo Veloce kini menggunakan kaca depan lebih tinggi 75 mm dan lebih lebar 38 mm (atau hampir 3 inci lebih tinggi dan 1,5 inci lebih lebar) daripada model sebelumnya.

Sayangnya belum ada informasi terkait harga jual motor touring ini.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

3184d6fa830d053780f029f392225571?s=72&d=admin&r=g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *