Motor Listrik Trail Mini KTM Hadir Di IIMS Hybrid 2021 – Moladin

1 min read

Motor-Listrik-Trail-Mini-KTM-Hadir-Di-IIMS-Hybrid-2021.jpg


Pada ajang IIMS Hybrid 2021 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Brand Husqvarna dan KTM yang dibawa oleh PT Premium Motorindo Abadi membawa motor listrik trail mini.

Motor listrik trail mini itu bernama Husqvarna EE5 dan KTM SX-E 5 kedua motor listrik mini ini hadir sebagai motor yang bisa digunakan oleh bikers pemula.

Husqvarna EE 5

Husqvarna EE 5

Sepeda motor listrik Husqvarna EE 5 memiliki daya yang setara dengan mesin 50 cc. Motor trail mini tersebut sudah mulai dijual sejak bulan Juli lalu di seluruh dunia, kecuali di pasar Amerika Utara.

Husqvarna EE 5 diklaim bisa menyemburkan tenaga hingga 5 kW yang dihasilkan dari permanent magnet motor. Dengan demikian, tenaga yang dihasilkan disebut-sebut sebanding dengan yang dihasilkan oleh motor empat langkah 50 cc.

Husqvarna EE 5 dibekali baterai 907 Wh (48V with 84 Li-ion cells). Dalam keadaan baterai terisi penuh, Husqvarna EE 5 bisa digeber selama 2 jam untuk berkendara santai. Namun untuk kecepatan penuh seperti kondisi balapan hanya bertahan dalam waktu 25 menit saja.

Husqvarna mengutip waktu pengisian ulang baterai motor ini cukup cepat. Dari 0 persen hingga terisi 100 persen hanya dibutuhkan waktu 90 menit.

Husqvarna EE 5 juga disebutkan memiliki enam mode pengendaraan, dan dilengkapi dengan WP Suspension XACT air forks.

KTM SX-E 5

Motor Listrik Trail Mini
KTM SX-E 5

KTM SX-E5 merupakan motor trail yang dibekali lima mode berkendara yang berbeda-beda karakternya. Pada mode full power, kendaraan ini mampu memberikan daya mirip KTM SX 50 mesin bensin. Namun tentunya SX-E 5 tidak mengeluarkan suara.

Sumber tenaga KTM SX-E 5 berasal dari baterai lithium-ion ringan yang terbungkus rapi di dalam frame. Baterai tersebut memberikan daya pada motor listrik 48V BLDC. Dikatakan bahwa motor ini dikembangkan berbarengan dengan model SX yang dimensinya jauh lebih besar.

Guna memberikan keseimbangan sempurna, motor ini dijejali dengan suspensi depan WP XACT 35. Sementara pada bagian belakang menggunakan suspensi WP XACT. KTM SX-E 5 juga dibekali dengan fitur rem cakram premium, pijakan kaki berbahan casting, dan handlebars alumunium.

Kedua motor listrik ini cukup menarik perhatian pengunjung IIMS Hybrid 2021. Kedua motor trail mini baik Husqvarna EE 5 maupun KTM SX-E 5 dijual dengan harga Rp 112 juta.

IIMS sendiri berlangsung di JIExpo Kemyoran, Jakarta dari 15 – 25 April 2021. Pameran otomotif tersebut diikuti oleh berbagai merek kendaraan. Seperti Benelli, Honda, Royal Enfield, Kawasaki, Niu, dan masih banyak lagi.

Jika kamu mau datang ke IIMS Hybrid 2021, tiket dijual dengan harga Rp 50 ribu pada hari biasa. Sementara akhir pekan Rp 70 ribu. Berlangsungnya IIMS tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan membatasi jumlah pengunjung serta usia.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

3184d6fa830d053780f029f392225571?s=72&d=admin&r=g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *