Spesifikasi Lengkap Royal Alloy GP 150 4V Di Indonesia

1 min read

Spesifikasi-Lengkap-Royal-Alloy-GP-150-4V-Di-Indonesia.jpg


Selain menghadirkan skuter matik premium Royal Alloy TG 300S, PT Utomo Internasional juga hadirkan motor Royal Alloy GP 150 di IIMS Hybrid 2021.

Royal Alloy GP 150, merupakan skuter matik dengan desain perpaduan antara klasik dan modern. Tampilan skuter matik ini juga berkesan mewah dan elegan.

Dari penampilannya, kita bisa langsung mengatakan, GP 150 ini sebagai lawan kuat untuk Vespa Sprint. Sebab, dari sisi model retro dan beberapa sektor lainnya bisa diadu dengannya.

Lalu sesuai namanya, punya kapasitas mesin 150 cc. Hal ini sesuai dengan kubikasi jantung mekanis yang dipunya oleh Vespa Sprint.

Ingin tahu lebih jauh soal motor matik retro ini? Seperti apa spesifikasi lengkap dari Royal Alloy GP 150 yang dijual seharga Rp 59 juta (OTR Jakarta)? Simak bahasan di bawah ini:

Desain Klasik Khas Royal Alloy GP 150

Panel instrumennya sudah digital

Royal Alloy memang sangat spesialis untuk menghadirkan motor dengan tampilan yang klasik. Melihat dari segala sisinya, GP 150 memiliki bentuk yang unik, motor ini berkesan elegan dan mewah.

Bentuknya menyerupai skuter Vespa Excel, dilihat dari sisi lekukan-lekukan bodinya. Bentuk rumah lampu pun nyaris sekali mirip dengan skuter asal Italia tersebut.

Sejumlah fitur modern juga tampak hadir di Royal Alloy GP 150. Dari sisi pencahayaan skuter matik ini sudah mengadopsi lampu model LED, baik untuk lampu utama ataupun lampu belakang.

Panel meter motor ini menggunakan tampilan digital. Menilik bagian joknya, hadir dengan model pisah, tapi masih satu kesatuan sehingga terlihat seperti aksen. Selain jadi tempat jok, bodi belakangnya yang panjang juga jadi tempat dudukan rak tambahan.

Sistem pengereman juga telah disematkan rem model cakram untuk roda bagian dan belakangnya, sehingga akan memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendaranya. Tidak lupa ada teknologi anti-lock braking system (ABS).

Jika melihat semua spesifikasi Royal Alloy GP 150 dari sisi fitur, sesungguhnya tidak beda jauh dengan Vespa Sprint selaku kompetitornya.

Mesin 150 cc 4V, Tenganya Mantap?

spesifikasi royal alloy gp 150 4v
Performa mesin Royal Alloy GP 150 istimewa dengan teknologi 4 katup

Secara global Royal Alloy GP 150 memiliki dua varian: 2V (dua katup) dan 4V (katup). Produk yang masuk ke Indonesia, adalah versi 4 katup alias punya mesin lebih bertenaga.

Bila melihat spesifikasi Royal Alloy GP 150 4V yang dipasarkan di Tanah Air, di atas kertas pakai kubikasi mesin 149,8 cc, 4-tak, injeksi, 4-katup SOHC, berpendingin udara.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 13,14 hp pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 12 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Performanya memang paling kecil dibanding produk Royal Alloy lain seperti GP 200S dan TG 300S. Kemudian bagaimana jika dibanding Vespa Sprint selaku kompetitor? Ternyata dengan spesifikasi Royal Alloy GP 150 4 katup bisa mengungguli Vespa Sprint.

Di atas kertas Vespa Sprint cuma bisa mengeluarkan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 11,6 hp pada 7.500 rpm. Hanya saja sekali lagi ini merupakan perbandingan spesifikasi di atas kertas. Bukan tidak mungkin ketika diajak berkendara, rasanya akan berbeda.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

3184d6fa830d053780f029f392225571?s=72&d=admin&r=g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *