Helm AGV K3 SV-S White Zoo, Kenang Rossi Juara! – Moladin


Livery helm Valentino Rossi saat menyabet gelar juara dunia MotoGP 2005, hadir kembali di helm AGV lansiran tahun 2021. Khususnya ada di varian helm AGV K3 SV-S White Zoo.

AGV hadirkan grafis White Zoo pada K3 SV-S di tahun ini bukan tanpa alasan. Selain mengenang kemenangan sang legenda MotoGP, AGV juga ingin turut meryakan hari jadinya Yamaha yang ke-50 tahun.

Motif White Zoo digunakan oleh Valentino Rossi pada saat menghadapi laga putaran final MotoGP 2005 di sirkuit Valencia, Spanyol. Kala itu, VR46 meminta langsung pelukis grafis helm kenamaan Aldo Drudi untuk membuatkannya grafis helm yang beda dari yang lainnya.

Menyambut permintaan pembalap asal Italia berjuluk The Doctor itu, Aldo Drudi lantas melukis helm AGV berwarna dasar putih dengan gambar hewan-hewan dengan model kartun.

Pada tahun ini, AGV mengembalikan motif itu pada varian helm K3 SV-S. Untuk varian helm ini AGV melakukan penyesuaian grafis agar sesuai dengan peletakan sistem ventilasi helm.

Untuk masalah fitur, helm ini dilengkapi dengan 5 ventilasi masuk udara dan dua ventilasi keluar udara di bagian belakang helm. Bobot helm ini juga terbilang sangat ringan yakni 1,5 kilogram.

Helm AGV K3 SV-S White Zoo hadir dengan pilihan ukuran mulai dari XS sampai dengan XXL dan terdapat anti embun dari Pinlock dalam paket pembeliannya.

Di pasar Inggris Raya, helm AGV K3 SV-S White Zoo dijual dengan harga 209,99 Euro atau sekitar Rp 4,2 jutaan untuk konversi ke mata uang Indonesia.

Sekarang mungkin Valentino Rossi tidak lagi bertaji di balapan MotoGP 2021. Namun tidak bisa dipungkiri dia adalah legenda MotoGP dengan raihan tujuh kali juara musim. Lalu ada pula tambahan dua gelar juara dunia untuk kelas 125 cc dan 250 cc.

Rossi juga istimewa karena pernah juara dunia dengan berbagai pabrikan motor yang berbeda!

AGV Juga Luncurkan Helm K6 Nardo Grey

K6 hadir dnegan warna baru yang lebih segar

Selain menghadirkan helm AGV K3 SV-S White Zoo yang legendaris, AGV juga memiliki produk lain yang ditawarkan pada tahun ini. Helm tersebut adalah varian helm K6 dengan warna baru khusus model 2021.

Warna baru untuk AGV K6 adalah Nardo Grey. Dengan tampilan warna yang terbilang kontemporer, helm tersebut jadi terlihat lebih keren dan mantap. Cangkang ala pelindung kepala ini dibuat dari bahan Aramid Karbon yang memiliki kualitas ketahanan yang sangat baik.

Secara desain, bentuk K6 dirancang dengan sedemikian rupa dengan fungsi untuk mengurangi turbulensi dan mengoptimalkan kenyamanan penggunanya saat menggunakan helm ini di atas sepeda motor.

Pada bagian dalam, lapisan kain shalimar dihadirkan guna memperkuat kenyaman dan merupakan bahan pelindung yang aman bagi area tulang selangka jika terjadi insiden.

Helm ini dilengkapi juga dengan 5 ventilasi udara pada bagian belakang dengan satu lubang udara keluar pada bagian belakang helm.

Helm ini tersedia dalam 4 ukuran shell dengan pilihan ukuran mulai dari XS sampai dengan XXL. Helm ini dijual dengan harga 499,95 Euro atau sekitar Rp 7,2 jutaan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan helm AGV White Zoo K3 SV-S atau K6 Nardo Grey? Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar