Yamaha Zuma 125 VVA Meluncur, Calon Rival Honda ADV 150!


Buat kamu yang menginginkan motor matik adventure, maka Yamaha Zuma 125 VVA bisa jadi pilihan tepat. Dari sisi tampilan, begitu gagah dengan bodi bongsor dan ban dual purpose.

Kemudian bicara performa mesin, sangat istimewa. Pakai kapasitas 125 cc, namun dengan imbuhan pendingin cairan serta teknologi katup variabel (VVA). Jadi tidak perlu diragukan kemampuannya.

Hanya saja, Yamaha Zuma 125 VVA ini bukan hadir di Indonesia. Motor matik adventure milik pabrikan garputala tersebut meluncur di Amerika Serikat dengan harga $3,699 atau setara Rp 52 jutaan.

Meski sekarang hanya untuk pasar Negeri Paman Sam, namun bukan tidak mungkin ke depannya Indonesia kebagian unit. Apalagi dari sisi teknologi, ada beberapa kesamaan skuter Yamaha lain yang ada di Indonesia. Sebut saja mesin Zuma 125 VVA sama dengan milik Lexi 125 VVA.

Jadi harusnya tidak sulit buat Yamaha memproduksinya di Tanah Air. Terlebih lagi, Yamaha Indonesia belum punya lawan untuk Honda ADV 150 di segmen matik adventure. Dengan demikian Zuma seharusnya bisa dihadirkan sebagai lawan sepadan buat sang petahana.

Buat kamu yang tertarik dengan motor Yamaha Zuma 125 VVA, berikut spesifikasi lengkapnya:

Kelebihan Yamaha Zuma 125 VVA

Salah satu keunggulan Yamaha Zuma 125 VVA memiliki berbagai komponen khas motor adventure

Salah satu kelebihan Yamaha Zuma 125 VVA ada di tampilan. Aura motor adventure begitu terasa di skutik ini. Lihat saja penggunaan bodi yang berotot. Ada pula lampu depan asimetris, serta penggunaan ban dual purpose.

Khusus untuk ukuran ban Zuma, Yamaha memberi 120/70-12 inci di depan dan 130/70-12 inci di belakang. Lalu yang juga menarik, hadir suspensi ganda di bagian belakang. Dengan demikian, kemampuannya dalam menaklukkan medan yang beragam tentu lebih mantap.

Bicara fitur pendukung, skutik adventure anyar tersebut terbilang cukup modern. Ada panel instrumen digital, USB charger, serta start & stop engine button layaknya motor gede.

Tidak cuma itu, bagasi juga terbilang luas. Jika melihat gambar yang dibeberkan oleh laman Yamaha Amerika, luasnya mirip bagasi Freego. Harusnya bisa menampung helm full face.

Mesinnya juga tidak perlu diragukan. Seperti yang disebutkan di atas, pakai kubikasi 125 cc dengan pendingin cairan dan VVA.

Kelebihan mesin Yamaha Zuma 125 VVA, bisa menghemat konsumsi BBM hingga 43 Km/liter. Lalu untuk tangki BBM-nya sanggup menampung 6 liter bensin.

Jika benar nanti motor adventure ini masuk Indonesia, sesungguhnya ada beberap hal yang perlu direvisi. Sebut saja fitur-fitur modern seperti keyless perlu diberikan. Pasalnya Honda ADV 150 selaku kompetitor sudah punya.

Bila hal itu dilakukan, bukan tidak mungkin kehadiran Yamaha Zuma 125 VVA di Indonesia bisa menggebrak pasar otomotif Tanah Air. Terlebih saat ini pabrikan garputala belum memiliki motor Maxi di segmen adventure.

Tinggalkan komentar