Inilah Sosok Honda CB150R Streetster 2021 – Moladin


Honda CB150R Streetster model 2021 resmi meluncur. Motor naked sport ini tampak istimewa dengan suspensi upside down, lampu depan bulat, dan tubuh kekar.

Dari sisi tampilan, benar-benar menggiurkan karena memang sudah mengadopsi gaya neo sports cafe. Sayangnya kehadiran CB150R Streetster terbaru itu bukanlah di Indonesia, melainkan negara tetangga yaitu Thailand.

Peluncuran Honda CB150R Streetster terbaru ini berbarengan dengan Bangkok Internatinal Motor Show 2021, beberapa waktu lalu. Beda motor tersebut dibanding model lama adalah pilihan warna semakin atraktif.

Kini hadir kaliper rem warna merah di kedua roda. Lalu warna bodi motor anyar dari pabrikan berlogo sayap juga memberi kesan agresif semakin kuat. Total ada tiga opsi warna yaitu: mat gunpowder black metallic, asteoid black metallic, dan candy rossy red.

Spesifikasi Honda CB150R Streetster

CB150R Streetster merupakan motor naked sport 150 cc dari Honda yang dijual di Thailand

Kalau kamu perhatikan sekilas, Honda CB150R Streetster memang sangat mirip dengan CB150R Streetfire yang ada di Indonesia. Hanya saja motor Thailand ini merupakan versi lebih kerennya.

Seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan, bahwa kuda besi naked sport tersebut sudah mengadopsi suspensi depan upside down berukuran 41 mm. Ada pula lampu depan bulat berteknologi LED.

Di bagian belakang, banana swing arm serta kehadiran knalpot underbelly. Kemudian ukuran ban depan pakai 110/70-17 inci dan belakang 150/60-17 inci. Semua itu membuat CB150R Streetster tampak lebih agresif dibanding CB150R Streetfire di Indonesia.

Belum lagi, khusus pilihan warna mat gunpowder black metallic, pakai rangka warna merah. Kemudian sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) untuk sebagai teknologi keselamatan.

Panel instrumen motor ini juga tidak kalah menarik. Honda memberinya tampilan full digital dengan layar besar yang sangat informatif.

Terkait spesifikasi mesin motor, Honda CB150R Streetster ternyata tidak banyak beda dengan CB150R Streetfire di Tanah Air. Kubikasinya pakai 149 cc dengan teknologi DOHC, pendingin cairan, dan konfigurasi satu silinder.

Di atas kertas, mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 17,1 PS pada 9.000 rpm. Sistem transmisi yang dipakai 6-percepatan manual. Hanya saja transmisi tersebut belum terintegrasi assist & slipper clutch.

Salah satu yang menarik dari berita ini adalah, Honda dikabarkan tengah bersiap menghadirkan CB150R terbaru untuk pasar Indonesia pada 5 Mei 2021. Lalu apakah sosoknya akan menyerupai CB150R Streetster di Thailand?

Dari bocoran yang kami terima, kemungkinan ada beberapa kesamaan. Sebut saja kehadiran suspensi upside down dan tangki yang kekar. Supaya lebih jelas wujud Honda CB150R model 2021 versi Indonesia, kita tunggu saja kepastiannya besok. Semoga benar, motor naked sport ini yang bakal meluncur.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar