Yamaha Nmax Pastel Dark Grey Versi Jepang, Lebih Keren!


Di Jepang, Yamaha Nmax generasi terbaru resmi meluncur pada Mei 2021. Menariknya ada pilihan warna Nmax Pastel Dark Grey di sana, yang tidak ada di Indonesia.

Kelir tersebut membuat motor Nmax semakin elegan. Tameng, sepatbor depan, fairing bawah, dan bodi samping dicat warna pastel dark grey. Lalu sisanya seperti bodi tengah, pelek, dan jok mendapat balutan warna hitam.

Bodi Nmax Pastel Dark Grey dibiarkan polos tanpa balutan stiker sama sekali. Cuma ada logo Yamaha dan tulisan Nmax sebagai identitas.

Pilihan cat ini sebenarnya bukan hal baru untuk pasar Negeri Sakura. Sebelumnya, yamaha pernah memberi warna serupa untuk Yamaha MT-03 dan Tmax 560.

Kemudian di Indonesia sendiri, kelir pastel dark grey sudah digunakan oleh Yamaha MT-25 dan MT-15. Hanya saja di Tanah Air penyebutannya jadi metallic dark grey. Oleh karenanya, bukan tidak mungkin Nmax pastel dark grey bakal hadir untuk pasar otomotif nasional. 

Spesifikasi Yamaha Nmax Generasi Terbaru di Jepang

Di Jepang, Nmax generasi terbaru cuma pakai kapasitas mesin 125 cc

Nmax Pastel Dark Grey bukanlah satu-satunya warna yang diberikan oleh Yamaha Jepang. Masih ada kelir matte dark grey metallic, white metallic, dan matte dark purplish blue metallic.

Walau demikian, tiga pilihan warna lain tersebut telah ada di Nmax 155 versi Indonesia. Cuma memang penyebutannya agak berbeda.

Di Tanah Air, matte dark grey metallic lebih dikenal sebagai maxi signature black & gold. Kemudian white metallic disebut juga prestige silver. Kemudian matte dark purplish blue matllic sebagai matte blue.

Bicara spesifikasi, Nmax generasi terbaru di Jepang tidak beda jauh dengan Indonesia. Maklum karena memang Yamaha Jepang mengimpor motor matik tersebut dari Negeri Garuda.

Alhasil untuk fitur sangat mirip, tersedia keyless, Y-Connect, anti-lock braking system (ABS), stop & start system (SSS), dan sistem pencahayaan LED di lampu depan serta belakang. Meski banyak kesamaan, tapi bukan berarti tidak ada bedanya dengna Nmax 155 versi Indonesia.

Sebut saja bagian suspensi belakang Nmax di Jepang belum pakai jenis tabung. Lalu soal mesin, juga cuma 125 cc. Kalau melihat spesifikasinya, maka Nmax 125 generasi terbaru di Jepang memakai mesin Lexi 125 yang dijual di Indonesia.

Jantung mekanis itu memiliki kapasitas murni 124 cc dengan bore x stroke 52.0 mm x 58,7 mm. Kemudian kompresinya 11.2:1. Ada pula teknologi katup variabel (VVA) dan pendingin cairan yang menyertai.

Di atas kertas, mesin Nmax 125 tersebut bisa melontarkan torsi 11 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 12 PS pada 8.000 rpm. Padanannya adalah transmisi CVT.

Meski secara fitur Nmax Jepang tidak sebanyak di Indonesia. Lalu mesinnya juga lebih kecil, karena cuma 125 cc. Namun dari sisi harga, Nmax generasi terbaru di Negeri Sakura dijual lebih mahal. Banderolnya tembus 368.500 Yen atau setara Rp 48,5 juta.

Jadi berbahagialah kita sebagai masyarakat Indoensia yang mendapat Nmax 155 terbaru dengan harga cuma Rp 30 jutaan.

Tinggalkan komentar