Piaggio One, Skuter Listrik Yang Meluncur Di Tik Tok! – Moladin

1 min read

Piaggio-One-Skuter-Listrik-Yang-Meluncur-Di-Tik-Tok-–.jpg


Langkah besar dilakukan oleh Piaggio dengan meluncurkan skuter listrik bernama One. Istimewanya lagi, Piaggio One diperkenalkan pertama kali lewat aplikasi Tik Tok.

“Piaggio One menandai generasi terbaru dari e-scooter dengan membuat debut dunia di Tik Tok,” seperti dikutip dari rilis resmi Piaggio pada Senin (24/5).

Keistimewaan motor ini ada tiga, ringan, mudah ditunggangi, dan pintar. Setidaknya itulah klaim dari Piaggio atas skuter listriknya. Walau demikian secara spesifikasi lengkap belum terbeber jelas.

Piaggio bakal menampilkan wujud nyatanya di Beijing Motor Show yang berlangsung 28 Mei 2021. Sementara untuk pemesanan pasar Eropa sendiri, bisa dilakukan pada akhir Juni 2021.

Harga motor listrik dari  Piaggio ini pun, sampai sekarang juga belum ada informasi resmi.

Desain Ringkas dan Unik

Piaggio mengatakan motor listriknya mudah untuk ditunggangi oleh siapa saja

Salah satu daya tarik Piaggio One adalah desainnya unik. Lampu utamanya berada di tameng depan dengan model ganda, terpisah kiri dan kanan. Lampu sein, ada di dekat setang.

Kemudian untuk lekuk-lekuk tubuhnya cukup tajam. Alhasil ada aura sporty yang terpancar.

Bicara dimensi Piaggio One, cukup ringkas. Hal ini ditunjang pula penggunaan ban kecil, kemungkinan 10 atau 12 inci.

Lalu untuk suspensi di depan pakai jenis tunggal, ada di sisi kiri. Kemudian suspensi belakangnya menggunakan model ganda.

Soal pilihan warna, sejauh ini yang tampak adalah putih kombinasi hitam dan abu-abu campur kuning.

Fitur-Fitur Piaggio One

piaggio one - motor listrik
Peluncuran motor listrik One dari Piaggio, secara offline bakal dilakukan di Beijing Motor Show pada 28 Mei 2021

Dalam rilis resmi Piaggio, One dikatakan memiliki berbagai teknologi modern. Sebut saja panel instrumen digital warna-warni dengan sensor yang bisa beradaptasi dengan cahaya. Kemudian ada lampu full LED dan keyless.

“Selayaknya kendaraan dengan teknologi keyless, Piaggio One menggunakan remote start system,” beber rilis resmi pabrikan asal Italia tersebut.

Hal menarik lain, terdapat bagasi luas di bawah jok. Walau demikian, belum dijelaskan bagasinya mampu memuat barang sampai berapa banyak.

Piaggio One juga digadang-gadang bakal hadir dalam berbagai varian dengan berbeda kemampuan daya jelajah. Walau demikian semuanya pakai sumber tenaga dari baterai lithium ion yang mudah untuk diisi ulang baik di rumah atau di kantor.

Kapan skuter listrik ini masuk Indonesia? Tentu jangan terlalu berharap. Apalagi Piaggio di Tanah Air kurang begitu dapat respons baik dari pecinta otomotif.

Bicara motor listrik, Vespa Elettrica saja yang sudah meluncur lebih dulu di Eropa, sampai sekarang belum masuk ke Indonesia. Apalagi Piaggio One baru dipasarkan di Eropa pada Juni 2021. Jadi bersabar ya!

Untuk informasi terlengkap dan terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

3184d6fa830d053780f029f392225571?s=72&d=admin&r=g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *