Pemesanan KTM RC 390 Terbaru Dibuka! – Moladin


Akhirnya banyak dealer yang membuka keran pemesanan KTM RC 390 terbaru untuk masyarakat di India. Ya, motor sport full fairing itu memang tidak lama lagi bakal meluncur secara resmi di India.

“Uang booking mulai Rs 1.000 (setara Rp 200 ribuan). Peluncuran kemunkginan pada July-Agustus (2021),” seperti dikutip dari laman Autocar India.

Hanya saja memang pemesanan KTM RC 390 tersebut belum mengikat. Bahkan beberapa deler di India mematok biaya booking lebih mahal hingga Rs 10.000, bila dikurs ke mata uang Indonesia sekitar Rp 2 jutaan.

Sebelumnya, kehadiran motor KTM RC 390 sudah ramai dibicarakan oleh masyarakat India. Terlebih setelah berbagai bocoran gambarnya beredar di dunia maya.

Bahkan informasi yang beredar, bukan cuma RC 390 saja yang siap meluncur. Sang adik yaitu RC 200 generasi terbaru pun digadang-gadang bakal hadir untuk menyapa konsumen India.

Tentu kabar ini jadi angin segar buat pasar otomotif Indonesia. Pasalnya ada kemungkinan kedua motor anyar tersebut bakal juga dijual pula di Tanah Air. Maklum KTM saat ini memang merek Austria, namun basis produksi untuk kuda besi 400 cc ke bawah ada di India.

Bocoran Spesifikasi KTM RC 390 Terbaru

India bakal jadi negara pertama yang meluncurkan KTM RC 390 terbaru, kemungkinan meluncur Juli-Agustus 2021

Dari informasi yang kami dapat, ubahan KTM RC 390 terbaru atau model 2021 cukup banyak. Mulai dari lampu depan berubah jadi bergaya tunggal. Lalu tangki juga dikabarkan bakal dibuat lebih lega untuk menampung bensin lebih banyak.

Posisi berkendara motor sport ini juga disebut-sebut semakin rileks. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan berkendara masyarakat yang kerap menggunakannya sebagai alat transportasi sehari-hari dan touring.

“Setang agak naik sedikit dan pijakan kaki dibuat lebih ke depan, yang mana membuat RC semakin nyaman dipakai berkendara,” seperti dikutip dari laman Autocar India.

Komponen lain hampir serupa, sebut saja ada upside down di depan dan monoshock di belakang. Ditambah lagi penggunaan mesin yang tetap 373 cc, satu silinder.

Perbedaan yang terasa justru di fitur. Kemungkinan besar, KTM RC 390 bakal dapat panel instrumen TFT yang warna-warni dan bisa terhubung ke smartphone. Ditambah lagi ada quickshifter untuk perpindahan gigi yang lebih halus.

Soal harga, sampai sekarang memang belum ada pengumuman resmi. Walau demikian, media India memperdiksi banderol KTM RC 390 terbaru tembus Rp 54 jutaan.

Tentu kalau masuk ke Indonesia nanti, banderolnya bisa mencapai ratusan juta. Tidak percaya? Saat ini saja saudaranya yaitu KTM Duke 390 dengan versi naked dijual Rp 113 jutaan. Kemudian KTM 390 Adventure mencapai Rp 139 jutaan.

Jadi wajar kalau KTM RC 390 terbaru di Indonesia memperoleh banderol sekitar Rp 120 jutaan. Bagaimana, Tetap tertarik beli?

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar