Lelang Kawasaki ZX-10R Milik Jonathan Rea, Murah! – Moladin


Buat kamu yang ingin memiliki ZX-10R istimewa, bisa cari di ebay. Pasalnya di sana ada lelang Kawasaki ZX-10R milik pembalap World Superbike (WSBK), Jonathan Rea.

Kesempatan untuk memiliki motor sport tersebut dimulai sejak 25 Mei hingga 5 Juni 2021. Menariknya lagi, harga dasarnya cukup murah yaitu 25 ribu Euro atau setara Rp 430 jutaan. Sekarang setelah dua hari berlangsung, tawarannya naik jadi 35,1 ribu Euro atau setara Rp 610 jutan.

Disebut murah, karena motornya sangat istimewa. Bagaimana tidak, lelang Kawasaki ZX-10R tersebut kepunyaan Rea yang merupakan juara dunia enam kali WSBK berturut-turut sejak 2015 hingga 2020.

“Provec Racing menawarkan unit eksklusif ini pada penggemar yang tertarik dengan motor asli milik Jonathan Rea yang digunakan sebagai latihan hingga menjadi juara dunia World Superbike enam kali,” seperti dikutip dari deskripsi di laman ebay.

Tidak hanya itu, pemenang lelang Kawasaki ZX-10R milik Rea akan mendapat berbagai bonus. Ambil contoh bertemu langsung dengan pembalap Kawasaki Racing Team tersebut, VIP pass untuk menontok WSBK, dan apparel KRT official.

Pemenang pun berkesempatan mendengar penjelasan dari Rea terkait modifikasi yang dilakukan ke motor tersebut. Serta tidak ketinggalan, tanda tangan dari Rea di motor.

Spesifikasi Kawasaki ZX-10R yang Dilelang

Sudah ada modifikasi yang dilakukan Provec Racing ke ZX-10R ini agar pas untuk lintasan balap

Kalau kamu mau ikut lelang Kawasaki ZX-10R milik Jonathan Rea, ada baiknya paham dulu spesifikasi kuda besi itu. Pasalnya kondisinya sudah tidak lagi standar.

Provec Racing telah memodifikasi motor lansiran 2016 tersebut supaya lebih pas untuk melesat di lintasan. Revisinya mulai dari penggantian mesin dengan yang baru (0 Km). Ada pula racing kit ECU, knalpot Akrapovic, pendingin Taleo, pelindung mesin GB Racing, rantai dan sprocket dari Rental dengan final gearing 520.

Bukan cuma itu, suspensi diganti pakai Showa full race kit Superstock tuning. Setang dari Provec Racing, kemudian steering damper K-tech, dan lain-lain.

Pememang lelang juga bakal dapat dua set fairing, dua set roda, knalpot standar, dan komponen road legal standar.

“Nomor rangka: JKAZT00SSA000611 dimiliki oleh Rea sendiri dan dengan surat-surat dan pelat nomor Inggris,” beber deskripsi di laman ebay.

Bila bicara spesifikasi standar dari motor sport Kawasaki ZX-10R baru yang dijual di Tanah Air, motor ini menggendong mesin 998 cc, empat silinder, DOHC. Sanggup melontarkan torsi puncak 114,9 Nm pada 11.200 rpm dan tenaga maksimal 213 PS pada 13.500 rpm.

Di Indonesia sendiri, Kawasaki ZX-10R dalam kondisi baru dijual Rp 492 juta (OTR Jakarta). Hanya saja tidak ada sejarah yang melekat di sana. Beda dengan kalau kamu memiliki motor tersebut hasil menang lelang Kawasaki ZX-10R milik Jonathan Rea, pastilah istimewa.

Untuk informasi terbaru dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar