Akbar Taufan Jajal Yamaha WR 155R Trabas Jalur Salatiga hingga Jepara, Ini Katanya!

1 min read

Akbar-Taufan-Jajal-Yamaha-WR-155R-Trabas-Jalur-Salatiga-hingga.jpg


Akbar Taufan dan Yamaha WR 155R

OTOSPORTIF – Akbar Taufan pembalap kebamaan Jawa Tengan jajal Yamaha WR 155R dengan trabas di jalur Salatiga dan capai Jepara.

Yamaha WR 155R yang digunakan oleh Akbar Taufan ini mampu menjawab tantangan pembalap Motocross dan Grasstrack ini tanpa ada kendala sama sekali.

Jalur trabas Salatiga hingga Jepara mampu dilahap Akbar Taufan dengan mulus dan bahkan dibeberapa titik ada kesempatan untuk mencoba keunggulan Yamaha WR 155R terbaru ini.

Akbar Taufan dan Yamaha WR155R

Akbar Taufan memang dikenal sebagai pembalap Motocros dan Grasstrack nasional dan sudah tak terhitung prestasi pemuda asal asal Salatiga ini.

Dengan pengalamannya didunia balap Motocross dan Grasstrack kini saatnya Akbar Taufan mencoba dan menggeber Yamaha WR 155R.

Bersama para komunitas Yamaha WR 155R Akbar Taufan mampu mengatasi rintangan maupun jalur trabas sepanjang start dari Salatiga dan finish di Jepara.

Apalagi sesampainya di Jepara tepatnya di Pantai Bandengan Jepara, pada Sabtu 22 Januari 2021 lalu cukup memberi kepuasan yang tak terhingga dengan jalur pantai.

Kemudia pada esoknya Akbar Taufan dan komunitas WR Salatiga dan Jepara melibas beberapa trek yang cukup menantang di Bumi Kartini baik hutan dan lainnya.

“Kami sengaja menempuh perjalanan jauh dari Salatiga menuju Jepara, sekaligus untuk test seberapa irit pemakaian BBM WR 155R,” jelasnya usai makan malam di kawasan Pantai Bandengan Jepara, Sabtu malam.

Usai bermain-main di Pantai Bandengan dengan WR 155R, seluruh unit dikumpulkan untuk diisi BBM karena esok harinya akan melakukan jelajah di Bumi Kartini. Ketika salah satu team EO menanyakan apakah selama perjalanan melakukan pengisian bahan bakar hingga 2 kali, salah satu peserta menjawab hanya diisi satu kali.

Akbar Taufan dan Yamaha WR 155R
Yamaha WR 155R

“Kita isi full dari Salatiga pak, setelah itu nggak isi sama sekali,” jawab Dony, salah satu pegiat WR 155R Salatiga yang juga pemilik Dony’s Motor Salatiga. “Ini jarum penunjuk BBM hanya turun 2 strip. Berarti WR 155R memang sangat irit, padahal kemampuan mesinnya sangat besar,” tambahnya.

Yang menarik pada event kali ini adalah adanya tips-tips yang diberikan oleh Akbar Taufan kepada para peserta trabas.

Akbar Taufan memberikan coaching clinic kepada seluruh peserta trabas. “Mengendarai WR 155R itu berbeda dengan sepeda motor pada umumnya. Karena jalur yang akan kita lalui adalah jalur tanjakan dengan tanah yang licin karena diguyur hujan. Demikian pula pada saat jalan menurun, gunakan rem depan 80% dan rem belakang 20% agar semuanya aman,” jelas Akbar. “Dan jangan lupa, angkat tubuh kita di saat-saat tertentu. Melihat jalur yang akan dilalui,” tuturnya.

Menanggapi jalur di Jepara Akbar Taufan mengaku sangat tertantang dan memuji trek dan rintangan yang dilaluinya sepanjang 40 Km bersama Yamaha WR 155R.

“Untuk jalur kali ini lumayan membuat berkeringat. Mantaf. Salah satu yang istimewa dari Adventure dan Trabas kali ini karena rutenya sangat komplit. Ada jalan aspal dari Salatiga-Jepara, jalan tanah di Jepara, Sirkuit Kelapa Park Pakis Aji Jepara hingga main pasir di Pantai Bandengan. Rute komplit, mantap,” tambah Akbar. ***

3184d6fa830d053780f029f392225571?s=72&d=admin&r=g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *