Tips Merawat Peugeot

TIPS MERAWAT PEUGEOT

1. Jangan melaksanakan basuh mesin dengan air secara langsung, sebaiknya dengan kuas kering atau kain lap yang tidak terlalu basah, sanggup juga ditiupkan angin dari compressor

2. Jangan melaksanakan penambahan air radiator sehabis mesin hidup, dikhawatirkan akan masuk udara palsu didalam circuit yang akan mengakibatkan temperatur tinggi (tidak normal). Saat paling sempurna dilakukan ketika mesin belum hidup sama sekali (kondisi dingin) dan batasi hingga level maximum saja.

3. Jangan melaksanakan pelepasan kabel Battery Positif atau Negatif secara tiba-tiba (langsung) untuk kendaraan yang memakai Imobilizer. Sebaiknya dilakukan secara mekanisme sesuai type kendaraan sbb :

- Type 306 N5, 406 D8 : kunci kontak posisi On 10 detik, kunci kontak Off gres dilepaskan salah satu dari konektor battery.

- Type 806 : kunci kontak On, kemudian lepaskan salah satu dari konektor battery
- Untuk kendaraan Semi Full Mux dan Full Mux : kunci kontak On 10 detik kemudian kunci kontak Off tunggu hingga 3 menit gres dilepaskan salah satu dari konektor battery.

Tujuannya supaya tidak terjadi Lock/terkunci pada ECU yang sanggup menimbulkan mesin tidak sanggup hidup.
4. Jangan melaksanakan penambahan air accu yang berlebihan (lewat dari level max) untuk kendaraan yang memakai Accu Basah, sebab pada ketika mesin hidup Alternator akan melaksanakan pengisian stroom ke Battery dan terjadi penguapan. Uap yang keluar dan mengenai bagian-bagian di ruang mesin akan menjadi korosi/rusak. Terlebih untuk kendaraan beroda empat Automatic. Jika hingga masuk ke dalam transmisi sanggup terjadi slip.

5. Jangan melaksanakan pendongkrakan kendaraan di posisi yang tidak sempurna ketika ganti ban/ganti oli. Sebaiknya dilakukan pada kepingan yang diperbolehkan untuk memposisikan dongkrak. Ada 4 titik yang diperbolehkan untuk posisi dongkrak adalah di bawah list plang bawah:
- Depan kanan
- Depan kiri
- Belakang kanan
- Belakang kiri

6. Jangan di hand brake terlalu usang ketika kendaraan membisu tapi mesin nyala, sehabis dicuci atau sehabis melewati jalan yang tergenang air, supaya Brake Shoe belakang menjadi baka atau terjadi lepas dan terkunci Tromol belakangnya.

7. Jangan melintas di jalan yang tergenang air lebih dari setengah ban, supaya tidak terjadi Water Hammer

8. Jangan melaksanakan pengisian angin pada ban yang tekanannya lebih dari 30 psi dan perhatikan juga bunga ban-nya supaya kendaraan tetap stabil ketika jalan.

9. Jangan berjalan terlalu cepat ketika kendaraan melewati jalan rusak atau gundukan supaya suspensi awet

10. Jangan lupa lakukan perawatan terpola kendaraan PEUGEOT anda setiap kelipatan 5000 km di Bengkel Specialized Peugeot (sperti tune up,cek oli,dlsb). 

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Peugeot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel