Mobil Sering Overheat

Mobil Sering Overheat

Mobil yang mengalami overheat ini biasanya banyak dialami pada kendaraan beroda empat yang sudah berumur (cukup tua). Meskipun tidak menutup kemungkinan kendaraan beroda empat gres akan kepanasan ketika dipacu tanpa henti pada track/jalan berat. Kecenderungan kendaraan beroda empat bekas yang sering overheat alasannya tidak terawatnya beberapa komponen, sehingga kendaraan beroda empat menjadi lebih gampang overheat dibanding kondisi kendaraan beroda empat tersebut ketika baru, di bawah ini yaitu beberapa penyebab (khususnya komponen mobil) sehingga kendaraan beroda empat menjadi overheat atau kepanasan :

- Kebocoran radiator, radiator yang bocor akan menguras air dalam radiator atau paling tidak akan mengurangi volume air dalam radiator mobil, jikalau volume air radiator berkurang maka kemampuan radiator dalam mendinginkan mesin kendaraan beroda empat akan sangat berkurang, sehingga kendaraan beroda empat kita akan lebih gampang kepanasan (terjadi overheating).

- Tutup radiator kurang sempurna, hal ini bisa terjadi akhir kerusakan tutup radiator atau pecinta otomotif lupa menutup radiator kendaraan beroda empat ketika mengisi air radiator. Tidak tertutupnya radiator akan menciptakan air cepat habis baik alasannya memancar keluar maupun terjadi penguapan, sedangkan jikalau epilog radiator rusak juga akan mengakibatkan hilangnya kemampuan suplai air cadangan jikalau air dalam radiator habis.

- Kondisi selang radiator, selang radiator yang cukup renta bisa kehilangan kemampuannya dalam mengalirkan air cuek dan panas dari radiator ke mesin atau sebaliknya, pastikan selang radiator dalam keadaan baik kondisinya maupun pemasangannya.

- Kipas radiator kurang optimal, kipas radiator berfungsi menyalurkan udara ke radiator untuk mendinginkan air radiator yang lalu dialirkan ke mesin. Jika kipas radiator mati maka air panas akan sulit menjadi cuek sehingga fungsi pendinginan mesin oleh radiator menjadi sangat berkurang, kipas yang berputar secara lemah juga mengakibatkan sering terjadinya overheat atau kepanasan mobil.

- Pompa air radiator tidak berjalan, pompa air berfungsi memompa air panas dari mesin menuju radiator dan juga air cuek dari radiator ke mesin.

- Thermostat macet, thermostat ini berfungsi sebagai kran air dari mesin ke pendingin, thermostat ini untuk mobil-mobil gres sudah tidak disertakan akan tetapi untuk kendaraan beroda empat usang masih banyak memakai thermostat.

baca : Mengatasi dilema over heat dijalan

Belum ada Komentar untuk "Mobil Sering Overheat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel