Tips Merawat Jok Kendaraan Beroda Empat Berbahan Kain (Fabric) Atau Beludru

Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kain (Fabric) Atau Beludru

Jok berbahan kain (fabric) atau Beludru merupakan materi jok standard kendaraan beroda empat yang paling sering digunakan. Bahan beludru memang mesti rajin mendapat perawatan. Debu dan asap rokok yang masuk ke kabin sanggup dengan gampang melekat di pelapis jok jenis ini. Belum lagi noda cair menyerupai minuman yang tumpah harus segera ditangani, alasannya yaitu kalau sudah meresap akan sulit untuk dibersihkan.

Jangan khawatir, Berikut beberapa tips yang sanggup dilakukan untuk membersihkan dan merawat jok Anda sehingga menjadi gampang dan cepat dalam perawatannya.

Anda sanggup menyediakan beberapa alat pembersih menyerupai sikat, lap bersih, cairan penghilang noda atau pembersih beludru yang sanggup Anda dapatkan di supermarket atau toko aksesoris mobil. Sediakan pula vacuum cleaner mini yang akan dipakai untuk menyedot kotoran yang mungkin sulit untuk dibersihkan jikalau memakai lap biasa.

1) Sebelum memakai cairan pembersih jok kain ini Anda melaksanakan penyedotan debu terlebih dahulu memakai vaccum cleaner, semoga partikel kecil yang tak kasat mata di sela-sela kain sanggup terangkat.

2) Selanjutnya gres bersihkan noda yang tidak sanggup diangkat vacuum cleaner tersebut dengan cairan pembersih noda di jok kendaraan beroda empat beludru yang sudah kita siapkan tadi.

3) Sikatlah secara perlahan dengan satu arah, untuk mengantisipasi tercabutnya bulu-bulu halus dari beludru alasannya yaitu serat beludru bersifat sensitif. Usahakan untuk tidak menyentuhnya jikalau tidak terpaksa. Lakukan proses ini secara parsial atau per bab dari jok beludru.

4) Idealnya, jok sanggup dilepaskan dan dijemur di bawah terik sinar matahari atau keringkan jok Anda dengan membuka semua pintu kendaraan beroda empat sehingga panas matahari sanggup mengeringkan jok beludru Anda dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Jok Kendaraan Beroda Empat Berbahan Kain (Fabric) Atau Beludru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel