Dampak Jelek Kalau Terlalu Sering Mencuci Mobil

Dampak Buruk kalau Terlalu Sering Mencuci mobil

Musim hujan datang, kendaraan pun akan cepat kotor. Hampir dapat dipastikan, setiap kendaraan beroda empat keluar garasi di trend hujan akan mengalami kotor. Hal ini sebab hujan turun hampir setiap hari di Indonesia.

Karena itu, pemilik biasanya harus sering mencuci mobil, apalagi kalau sering terkena cipratan tanah dan air kotor. Lantas, apakah ada efek jelek bagi kendaraan beroda empat yang sering dicuci?

Mengutip isu dari beberapa diler dan bengkel rekanan, sebaiknya kendaraan beroda empat tidak terlalu sering dicuci, namun juga jangan terlalu jarang.

Mencuci kendaraan beroda empat secara keseluruhan di rumah sebaiknya dilakukan paling sering sepekan sekali. Sedangkan kalau dibawa ke daerah pencucian, sebaiknya dilakukan maksimal dua kali dalam sebulan.
Mencuci di daerah umum dapat membersihkan serpihan bawah kendaraan yang banyak kotoran melekat bekas hujan. Sedangkan untuk pembersihan sehari-hari cukup dilap memakai materi halus saja.

"Jangan terlalu sering mencuci mobil, dan sebaliknya jangan membiarkan kendaraan tidak dicuci dalam jangka waktu usang sesudah terkena hujan. Jika kendaraan beroda empat terus-menerus terkena air maka akan menciptakan bodi ataupun mesin menjadi lembap,"

Belum ada Komentar untuk "Dampak Jelek Kalau Terlalu Sering Mencuci Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel